Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Sediakan Sistem Pembayaran Jasa Kepelabuhanan Pelindo III

Kompas.com - 19/03/2014, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan layanan perbankan kepada PT Pelindo III (Persero) dalam penyediaan jasa penerimaan pembayaran jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host.

Dalam hal ini, BNI menyediakan layanan cash management untuk mempercepat proses bisnis karena dilakukan secara real time online dan terpadu.

Kerjasama itu diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan & Pemanfaatan Layanan Perbankan antara Adi Setianto, Direktur Jaringan & Layanan BNI, dengan Wahyu Suparyono, Direktur Keuangan Pelindo III, di kantor BNI, Jakarta (19/3/2014).

Sebelumnya BNI telah menyediakan layanan BNI Direct dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dari cabang dan unit ke kantor pusat Pelindo III serta fitur autodebet collection untuk mengakomodasi pendebetan tagihan kepada pengguna jasa secara massal.

"Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan Pelindo III," ujar Adi Setianto dalam penjelasan resminya.

BNI berkomitmen mendukung percepatan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dengan kerjasama ini diharapkan bisa membantu Pelindo III menjadi operator pelabuhan yang efisien dan memiliki daya saing berskala internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com