BNI Sediakan Sistem Pembayaran Jasa Kepelabuhanan Pelindo III

Kompas.com - 19/03/2014, 17:45 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan layanan perbankan kepada PT Pelindo III (Persero) dalam penyediaan jasa penerimaan pembayaran jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host.

Dalam hal ini, BNI menyediakan layanan cash management untuk mempercepat proses bisnis karena dilakukan secara real time online dan terpadu.

Kerjasama itu diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan & Pemanfaatan Layanan Perbankan antara Adi Setianto, Direktur Jaringan & Layanan BNI, dengan Wahyu Suparyono, Direktur Keuangan Pelindo III, di kantor BNI, Jakarta (19/3/2014).

Sebelumnya BNI telah menyediakan layanan BNI Direct dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dari cabang dan unit ke kantor pusat Pelindo III serta fitur autodebet collection untuk mengakomodasi pendebetan tagihan kepada pengguna jasa secara massal.

"Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan Pelindo III," ujar Adi Setianto dalam penjelasan resminya.

BNI berkomitmen mendukung percepatan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dengan kerjasama ini diharapkan bisa membantu Pelindo III menjadi operator pelabuhan yang efisien dan memiliki daya saing berskala internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.