Kompas.com - 24/03/2014, 17:54 WIB
Direktur Utama BRI Sofyan Basir (kiri) dan Direktur keuangan BRI Achmad Baiquni (kanan).

KOMPAS/RADITYA HELABUMIDirektur Utama BRI Sofyan Basir (kiri) dan Direktur keuangan BRI Achmad Baiquni (kanan).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan mengoperasikan kantor cabang di kapal, yang akan dioperasikan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Perseroan menargetkan bisa mengoperasikan enam unit kapal sebagai kantor cabang. Sofyan mengatakan dalam tahap awal pengoperasian kantor cabang kapal, perseroan akan melakukan tender atas dua buah kapal yang akan dimulai pada bulan April mendatang.

"Kapal ini panjangnya 16 meter dan lebar 7 meter. Kita menargetkan bisa mengoperasikan 6 kapal. Tahap awal akan ada 2 buah kapal yang ditender bulan depan," kata Direktur Utama BRI Sofyan Basyirdi kantornya, Senin (24/3/2014).

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan dana yang dikeluarkan perseroan untuk mengoperasikan kantor cabang kapal ini mencapai Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar per unit. Kapal ini akan digunakan untuk melayani nasabah yang berada di daerah terpencil yang sulit terjangkau akses perbankan.

Beberapa waktu lalu, Direktur Keuangan BRI Ahmad Baiquni mengatakan, pengoperasian kapal tersebut tetap direncanakan pada tahun 2014 ini, dengan waktu terperinci sekitar semester II 2014. Perseroan berencana mengoperasikan kapal guna melayani keperluan perbankan masyarakat di pulau-pulau terpencil dengan waktu layanan seminggu sekali.

"Untuk sementara ini empat kapal dulu. Investasi Rp 1 miliar sampai Rp 2 miliar per kapal. Kita anggarkan Rp 20 miliar untuk kapal," kata Baiquni.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.