Bank Permata Syariah Raup Laba Bersih Rp 465 Miliar

Kompas.com - 27/03/2014, 14:26 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com –  Unit Usaha Syariah Bank Permata (Permata Syariah) berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 465 miliar di akhir 2013. Jumlah itu naik sebesar 82 persen dari akhir 2012 sebesar Rp 256 miliar.

Perolehan laba bersih itu diperoleh dari kegiatan penyaluran pembiayaan, yang sepanjang tahun lalu mencapai Rp 11,4 triliun, atau naik 61 persen secara year on year sebesar Rp 7,1 triliun.

Direktur Syariah Bank Permata, Achmad K. Permana dalam keterangan resminya, Kamis (27/3/2014) menjelaskan pembiayaan tumbuh pada semua segmen bisnis. Hal ini lantas mendorong pertumbuhan total aset secara konsolidasi menjadi Rp 16,2 triliun di akhir 2013, atau naik 53 persen year on year dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 10,6 triliun.

Dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun naik 63 persen menjadi Rp11,9 triliun. Dari jumlah itu, Rp 4,9 triliun adalah berupa dana murah, dan sisanya Rp 7 triliun adalah deposito.

Rasio pembiayaan terhadap dana pihak ketiga (financing to deposit ratio/FDR) mencapai 95,7 persen, sementara rasio pembiayaan bermasalah 0,36 persen di akhir tahun 2013.

“Kami menyampaikan rasa syukur atas kinerja berkesinambungan yang dapat ditunjukkan oleh Unit Usaha Syariah Bank Permata. Hal ini menunjukkan bahwa potensi bisnis di perbankan Syariah masih sangat besar," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.