3 Bulan Beroperasi, Produksi Krakatau Posco Capai 100.000 Ton Baja

Kompas.com - 27/03/2014, 19:29 WIB
salah satu produksi Krakatau Steel m latiefsalah satu produksi Krakatau Steel
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Posco, yang merupakan perusahaan patungan dari Krakatau Steel dan Posco Korea telah beroperasi sejak Januari 2014. Hingga bulan Maret ini, produksi PT Krakatau Posco mencapai 100.000 ton baja.

"Produksinya mungkin total baja saya rasa 100.000 ton karena kan mereka produksinya bertahap dari Januari mereka terus naik. Target tahun ini sampai 2,2 - 2,4 juta ton," ujar Iwan K. Hakim setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Kamis (27/3/2014).

Dalam RUPS, PT Krakatau Steel menyepakati tujuh poin. Salah satunya adalah menyetujui pemberian tambahan jaminan perusahaan (corporate guarantee) senilai 24 juta dollar AS atas pinjaman yang diterima oleh PT Krakatau Posco.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pabrik PT Krakatau Steel Posco di Cilegon pada 23 Desember 2013 lalu. Pabrik tersebut merupakan hasil patungan antara Krakatau Steel dan Posco Korea dengan dana investasi mencapai 6 miliar dollar AS.

Kepemilikan saham dimiliki oleh Posco dan Krakatau Steel dengan 70 persen saham dimiliki oleh Posco dan sisanya oleh Krakatau Steel. Rencananya pabrik patungan tersebut mampu memproduksi 6 juta ton baja per tahun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.