Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bulan Beroperasi, Produksi Krakatau Posco Capai 100.000 Ton Baja

Kompas.com - 27/03/2014, 19:29 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Posco, yang merupakan perusahaan patungan dari Krakatau Steel dan Posco Korea telah beroperasi sejak Januari 2014. Hingga bulan Maret ini, produksi PT Krakatau Posco mencapai 100.000 ton baja.

"Produksinya mungkin total baja saya rasa 100.000 ton karena kan mereka produksinya bertahap dari Januari mereka terus naik. Target tahun ini sampai 2,2 - 2,4 juta ton," ujar Iwan K. Hakim setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, Kamis (27/3/2014).

Dalam RUPS, PT Krakatau Steel menyepakati tujuh poin. Salah satunya adalah menyetujui pemberian tambahan jaminan perusahaan (corporate guarantee) senilai 24 juta dollar AS atas pinjaman yang diterima oleh PT Krakatau Posco.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pabrik PT Krakatau Steel Posco di Cilegon pada 23 Desember 2013 lalu. Pabrik tersebut merupakan hasil patungan antara Krakatau Steel dan Posco Korea dengan dana investasi mencapai 6 miliar dollar AS.

Kepemilikan saham dimiliki oleh Posco dan Krakatau Steel dengan 70 persen saham dimiliki oleh Posco dan sisanya oleh Krakatau Steel. Rencananya pabrik patungan tersebut mampu memproduksi 6 juta ton baja per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com