Kompas.com - 02/04/2014, 17:44 WIB
Ratusan warga Bengkulu mengantre dan terlibat adu dorong saat mendaftar BPJS kesehatan di RSUD M. Yunus kompas.com/FirmansyahRatusan warga Bengkulu mengantre dan terlibat adu dorong saat mendaftar BPJS kesehatan di RSUD M. Yunus
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengklaim, pihaknya menerima pendaftaran 150.000 peserta setiap minggu atau mencapai 600.000 peserta setiap bulan. Angka itu sebatas peserta mandiri.

Fajriadinur, Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan menuturkan, angka itu belum termasuk pendaftaran peserta non mandiri, seperti korporasi. Belum juga termasuk pendaftaran peserta melalui situs resmi perusahaan sebanyak 10.000 setiap minggu atau 40.000 setiap bulannya.

Membludaknya pendaftaran peserta BPJS Kesehatan berlangsung sejak 1 Januari 2014. “Karenanya, untuk mengantisipasi, kami berencana menambah gerai pelayanan, termasuk kerja sama dengan tiga bank pelat merah,” ujar Fajriadinur kepada KONTAN, Rabu (2/4/2014).

Hingga kini, BPJS Kesehatan sudah menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Sebanyak 32 kantor cabang bank mitranya itu tercatat sudah melayani pendaftaran kepesertaan.

BPJS Kesehatan masih akan menambah gerai pelayanan pendaftaran lagi dalam waktu dekat, termasuk mengajak kerja sama dari mitra perbankan, seperti Alfa Mart. “Jadi, kami cari kepanjangan tangannya mitra kami. Tetapi, ini masih rencana jangka panjang ya,” pungkasnya. (Christine Novita Nababan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.