Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Ingatkan Parpol Penuhi Janji Kampanye

Kompas.com - 08/04/2014, 09:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Janji-janji kampanye yang dilontarkan partai politik selama masa kampanye selalu memukau dan memikat masyarakat. Pasalnya, program partai yang dijanjikan itu telah dibuat secara matang, bahkan melibatkan para profesional di bidangnya. Persoalannya, apakah program itu akan direalisasikan atau tidak, itu yang menjadi kekhawatiran masyarakat, termasuk pengusaha.

Pasalnya, dari pengalaman yang sudah-sudah ketika suatu parpol sudah berkuasa, kerap melupakan janji-janji politiknya. Inilah yang diwanti-wanti para pengusaha dan sudah diingatkan sedari sekarang. Ketua Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I) Thomas Darmawan mengatakan janji parpol harus dipenuhi agar pertumbuhan ekonomi nasional semakin baik dan masyarakat hidup sejahtera.

Ia mengatakan, kalangan pengusaha menaruh harapan serius pada pemilihan umum tahun 2014 ini. Apalagi janji-janji kampanye menjelang pemilu memang sebagian masuk akal dan tampaknya baik. Ia memprediksi partai-partai yang memiliki program yang bisa memikat masyarakat akan berpotensi memenangi pemilu.

Thmas menjagokan Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra dan Demokrat akan menjadi partai empat besar pemenang pemilu legislatif pada pemilu yang dilangsungkan 9 April 2014 lusa. Ia menilai partai-partai ini memiliki calon pemilih yang banyak dan setia.

Apalagi PDIP menjagokan Joko Widodo dan Golkar memiliki basis pemilih yang kuat, sertra Gerindra memiliki Prabowo Subianto. "Kalau Demokrat tampaknya sekarang adem ayem, tapi tampaknya masih  berpeluang meraup banyak suara," ujarnya seperti dikutip KONTAN,Senin (7/4/2014). (Noverius Laoli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com