Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listing di Bursa, Wika Beton Tingkatkan Tata Kelola

Kompas.com - 08/04/2014, 13:13 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Wijaya Karya Beton Tbk yang merupakan anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero), telah resmi mencatatkan diri menjadi emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan ticker WTON pada Selasa (8/4/2014) dengan harga saham perdana yang ditawarkan saat Initial Public Offering (IPO) yaitu Rp590 per lembar saham.

Direktur Utama PT Wika Beton, Wilfred Imanuel Singkali mengatakan, peresmian Wika Beton sebagai anggota pasar modal tersebut akan berdampak pada perbaikan perusahaan. Dia berharap perusahaan dapat mengelola tata perusahaan menjadi baik dan transparan.

"Dengan resminya menjadi anggota pasar modal ini kami berharap dapat mengelola tata perusahaan yang baik dan transparan," ujat Wilfred Imanuel Singkali di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (7/4/2014).

Pada pembukaaan perdananya, harga saham Wika Beton naik kelevel Rp730 per lembar saham. harga tersebut naik Rp140 dari harga perdana yang ditawarkan pada saat Initial Public Offering (IPO) di kisaran Rp590 per lembar saham.

Wika Beton menerbitkan sebanyak 2.045.466.600 saham atau setara 23,47 persen dari komposisi pemegang saham perusahaan. Dari penjualan saham perdananya, Wika Beton memperoleh dana sebesar Rp 1,2 triliun.

Direncanakan dana yang didapatkan dari IPO tersebut akan digunakan untuk pembangunan pabrik dan querry baru diberbagai daerah di Indonesia. dengan pembangunan pabrik dan querry tersebut, diharapkan akan mempu meingkatkan produksi perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com