Kompas.com - 09/04/2014, 11:01 WIB
Ilustrasi BPJS ShutterstockIlustrasi BPJS
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Tenggara, baru-baru ini, melakukan sosialisasi di tempat hiburan malam, seperti Pub dan rumah karaoke, serta rumah makan di Kota Kendari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tenggara, Abdul Rahman Harun mengatakan, hal tersebut sebagai upaya menyadarkan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja.

“Keberadaan pekerja hiburan malam seperti karaoke dan Pub serta rumah makan sangat rentan terhadap resiko sosial, sehingga kami berkepentingan untuk memberikan penyadaran terhadap peran pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima Kompas.com, Selasa (8/4/2014).

Selain Kendari, ada 13 wilayah kerja operasional BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tenggara. Mereka adalah Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Bombana, Konawe Kepulauan, Bau-bau, Buton, Buton utara, Raha, serta Wakatobi.

Rahman mengatakan, salah satu upaya meningkatkan kepesertaan adalah dengan membidik pengusaha hiburan malam. Usaha hiburan malam pun menjadi salah satu potensi yang dipetakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Guna mencapai target, evaluasi pemetaan potensi terus kami lakukan. Pelayanan pun kami prioritaskan sebagai bagian terdepan dalam penyerapan kepesertaan,” kata Rahman.

Selain membidik langsung ke perusahaan-perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan Kacab Sulawesi Tenggara sedianya melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Koperasi, Industri dan UKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Perhubungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, SE mengatakan segera menerbitkan Peraturan Gubernur tentang pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Tengara. Dengan demikian, pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di Sulawesi Tengara akan mendapat dukungan dari semua pihak, baik pemda, asosiasi pengusaha, serikat pekerja, buruh baik yang bekerja di sektor formal maupun informal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.