Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu: Pemerintah Baru Harus Jalankan Kebijakan dengan Baik

Kompas.com - 09/04/2014, 13:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (9/4/2014), pemilu legislatif serentak diselenggarakan di seluruh wilayah Tanah Air. Adapun pemilih hari ini menggunakan hak suaranya untuk memilih anggota DPR, DPD, dan DPRD.

Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri mengatakan, bila penyelenggaraan pemilu ini dapat berlangsung dengan baik hingga pemilu presiden usai nanti, maka dampaknya akan sangat baik.

Pemerintahan yang baru nanti, ujar dia, harus menjalankan kebijakan dengan baik.

"Kalau ekonomi itu kan yang penting kebijakannya, policy-nya bagaimana," kata Chatib seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Jalan Borobudur, Cikini, Rabu (9/4/2014).

Ia juga memandang penyelenggaraan pemilu pada tahun 2014 ini tidak lebih meriah dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya. Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari kegiatan kampanye yang tidak terlalu meriah.

"Menurut saya pemilu tahun ini lebih santai ya. Kampanye-kampanye, pawai-pawai itu juga tidak terlalu ramai. Lebih rileks lah," kata

Lebih lanjut, Chatib mengungkapkan selain kampanye yang cenderung "kalem," ia menilai secara keseluruhan rangkaian kegiatan pemilu yang diselenggarakan paling tidak hari ini cenderung berlangsung damai. "Yang kelihatan itu kan hanya perang-perang jargon saja. Itu pun di kalangan elitnya," ujar Chatib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com