Kompas.com - 10/04/2014, 07:45 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

CHICAGO, KOMPAS.com -Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Rabu (9/4/2014) waktu setempat (Kamis pagi WIB), karena pasar saham AS melonjak dan menarik investor menjauh dari emas.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni turun 3,2 dollar AS atau 0,24 persen menjadi ditutup pada 1.305,9 dollar AS per ounce.

Tetapi di perdagangan elektronik harga emas naik tak lama setelah risalah pertemuan Federal Reserve pada Maret dirilis, yang menunjukkan konsensus umum untuk mempertahankan suku bunga rendah bahkan setelah kenaikan suku bunga pertama. Suku bunga rendah biasanya menguntungkan emas .

Para analis pasar mengaitkan keuntungan harga emas baru-baru ini terhadap para investor spekulatif, bukan permintaan fisik dari Tiongkok.

Mereka memperkirakan, emas tidak bisa mempertahankan tren kenaikan dalam waktu dekat kecuali dollar jatuh lebih lanjut atau ketegangan di Ukraina meningkat.

Sementara perak untuk pengiriman Mei kehilangan 28,7 sen atau 1,43 persen menjadi ditutup pada 19,77 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli merosot 2,8 dollar AS atau 0,19 persen menjadi ditutup pada 1.438,9 dollar AS per ounce.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.