Perebutan Merek Cheese Cake Berlanjut ke MA

Kompas.com - 11/04/2014, 14:13 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Sengketa perebutan merek Cheese Cake belum juga berakhir. Perusahaan Amerika, The Cheese Cake Factory (TCF) Co, LLC memutuskan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan pengadilan niaga Jakarta Pusat yang mengandaskan gugatan mereka untuk membatalkan merek Cheese Cake De Silva.

Riyo H. Prasetyo kuasa hukum TCF mengaku tidak puas atas putusan sebelumnya. Pihaknya tetap mengklaim selaku pemilik satu-satunya merek Cheese Cake. "Pernyataan kasasi baru saja kami sampaikan ke pengadilan," katanya, Kamis (10/4/2014).

Sementara, Isnaini kuasa hukum De Silva mengaku belum bisa memberikan komentarnya. "Saya sampaikan terlebih dahulu ke klien," katanya.

Kasus ini bermula De Silva yang sukses memenangkan mereknya melawan The Cheesecake Factory TCF, April 2013 lalu. Kasus ini kini tengah diperiksa oleh Mahkamah Agung (MA) lewat upaya hukum kasasi.

Tak cukup itu, Januari lalu TCF lantas melayangkan gugatan pembatalan merek Cheese Cake No. IDM.000050336 milik De Silva. TCF menilai merek itu sama dengan merek The Cheesecake Factory miliknya. Sayangnya, pengadilan menyatakan tidak dapat menerima gugatan TCF itu. (Noverius Laoli)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.