Kompas.com - 14/04/2014, 19:29 WIB
BCA KONTANBCA
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) masih menunggu restu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas rencana mendirikan asuransi jiwa.

"(Rencana penambahan) anak perusahaan itu life insurance. Lagi diproses dengan OJK. Kita menunggu sampai OJK setuju," kata Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (14/4/2014).

Jahja mengatakan, pihaknya tengah melengkapi dokumen-dokumen terkait pendirian anak usaha asuransi jiwa tersebut. Selain itu, perseoran juga akan melakukan kelengkapan data manajemen.

Perusahaan asuransi tersebut, kata Jahja, merupakan perusahaan yang benar-benar baru dan bukan hasil akuisisi. Adapun investasi yang dikeluarkan perseroan untuk mendirikan anak usaha baru tersebut mencapai sekitar Rp 200 miliar.

"Ini benar-benar baru. Awalnya kira-kira Rp 200 miliar lah, kira-kira Rp 100 sampai 200 miliar, saya tidak ingat persis," ujarnya.

Sekedar informasi, saat ini BCA memiliki setidaknya enam anak perusahaan yang bergerak di berbagai lini industri keuangan. Sebut saja BCA Syariah yang melayani perbankan berbasis syariah, BCA Finance yang melayani pembiayaan mobil, CS Finance melayani pembiayaan kendaraan bermotor roda dua, BCA Insurance yang merupakan anak usaha asuransi, dan BCA Finance Limited Hong Kong.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.