Lorena Perluas Rute di Berbagai Daerah

Kompas.com - 15/04/2014, 13:15 WIB
ARmada bus milik Lorena dok LorenaARmada bus milik Lorena
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (Lorena), berencana akan membuka rute-rute perjalanan baru. Rute tersebut akan meliputi pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Fokusnya (rute) Jawa dan Sumatra, sedangkan Kalimantan dan Sulawesi ada rencana kesana, itu rencana jangka panjang kita. Rencananya 5 tahun setelah IPO," ujar Andi Porman Tambunan, Corporate Secretary dan Investor Relation Lorena di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (15/5/2014).

Menurut Andi, dalam membuka rute baru tersebut, Lorena memiliki pesaing bisnis yaitu maskapai penerbangan murah dan Kereta Api. Namun, Andi optimis Lorena bisa unggul karena kompetitor perseroan banyak yang mengalami krisis keuangan.

"Rute baru kita bersaing dengan pesawat (dengan tiket) murah, tetapi kan kita bisa lihat, pesawat-pesawat itu mulai goyah (keuangannya). Begitu juga kereta api, katanya dari Jakarta-Surabaya murah, tapi ya gak murah-murah juga kan," katanya.

Lorena adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan angkutan transportasi darat mulai dari layanan angkutan penumpang Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Busway Transjakarta dan dan Feeder Transjakarta.

Lorena memiliki total armada berjumlah 223 unit yang terdiri dari 161 unit bus AKAP, 45 unit bus untuk Transjakarta dan 15 unit bus Feeder Busway.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.