Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorena Perluas Rute di Berbagai Daerah

Kompas.com - 15/04/2014, 13:15 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (Lorena), berencana akan membuka rute-rute perjalanan baru. Rute tersebut akan meliputi pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Fokusnya (rute) Jawa dan Sumatra, sedangkan Kalimantan dan Sulawesi ada rencana kesana, itu rencana jangka panjang kita. Rencananya 5 tahun setelah IPO," ujar Andi Porman Tambunan, Corporate Secretary dan Investor Relation Lorena di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (15/5/2014).

Menurut Andi, dalam membuka rute baru tersebut, Lorena memiliki pesaing bisnis yaitu maskapai penerbangan murah dan Kereta Api. Namun, Andi optimis Lorena bisa unggul karena kompetitor perseroan banyak yang mengalami krisis keuangan.

"Rute baru kita bersaing dengan pesawat (dengan tiket) murah, tetapi kan kita bisa lihat, pesawat-pesawat itu mulai goyah (keuangannya). Begitu juga kereta api, katanya dari Jakarta-Surabaya murah, tapi ya gak murah-murah juga kan," katanya.

Lorena adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan angkutan transportasi darat mulai dari layanan angkutan penumpang Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Busway Transjakarta dan dan Feeder Transjakarta.

Lorena memiliki total armada berjumlah 223 unit yang terdiri dari 161 unit bus AKAP, 45 unit bus untuk Transjakarta dan 15 unit bus Feeder Busway.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com