Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Baru Diharapkan Memperbaiki Infrastruktur

Kompas.com - 16/04/2014, 20:26 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Industri Aromatik, Olefin, dan Plastik (INAplas) mengarapkan pemerintah baru untuk meneruskan kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah saat ini. Satu hal yang perlu diperbaiki adalah infrastruktur untuk menunjang industri plastik nasional.

"Bagi pemerintah, presiden baru, harus meneruskan (kebijakan saat ini), kalau perlu mempertajam lagi termasuk infrastruktur penunjang," ujar Budi Susanto Sadiman, Wakil Ketua Umum Pengembangan Bisnis INAplas (Asosiasi Industri Aromatik, Olefin, dan Plastik) di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Budi mengatakan, pemerintah saat ini sangat mendukung industri plastik nasional. Menurutnya, tidak ada kebijakan dan aturan-aturan yang mempersulit pengusaha yang bergerak dibidang plastik.

"Pemerintah sangat kooperatif,malah beberapa fasilitas, di bangun oleh kementerian perindustrian," katanya.

Budi mengakui,  pada awalnya ada masalah koordinasi di beberapa Kementerian. Namun, masalah tersebut sudah bisa diatasi.

"Kayanya, terus terang saja, karena kita melìhat bahwa temen-teman kita di Kemenperin dan Kemenristek, itu yang dulu jadi masalah adalah masalah kerjasama koordinasi. Tetapi sekarang sudah baik, contohnya mengenai Undang-undang Minerba, itu kalau tidak disokong semua pihak, bahkan DPR. Itu pasti bakal disegel oleh pengusaha tambang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com