Sun Life Indonesia Raih Premi Rp 855 Miliar Sepanjang 2013

Kompas.com - 22/04/2014, 19:57 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sun Life Financial Indonesia sepanjang tahun lalu meraup pendapatan premi sebesar Rp 855 miliar, atau meningkat 13 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012.

Bert Paterson, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia menuturkan kinerja yang berhasil dicatatkan perseroan tidak terlepas dari upaya untuk mewujudkan visi sebagai perusahaan asuransi jiwa yang disegani di Indonesia.

"Kami gembira dengan hasil yang dicapai dan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para nasabah kami dengan membantu keluarga Indonesia mencapai kesejahteraan melalui kemapanan finansial,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (22/4/2014).

Sementara itu, total klaim yang dibayarkan kepada nasabah sepanjang tahun lalu mencapai Rp 612,5 miliar dan rasio solvabilitas (risk based capital) sebesar 644 persen, jauh melebihi angka minimum yang ditetapkan pemerintah untuk perusahaan asuransi jiwa 120 persen.

Pencapaian tersebut, kata Paterson, diraih dengan menggandeng berbagai lembaga keuangan bank dan non bank, di samping juga agen serta telemarketing.

"Peningkatan kualitas para agen kami adalah salah satu kunci keberhasilan dan pertumbuhan Sun Life pada 2013. Secara berkesinambungan kami memberikan pelatihan mengenai pengetahuan produk yang lengkap serta mengembangkan keterampilan mereka," lanjutnya.

Sepanjang tahun lalu, perseroan meluncurkan berbagai produk, antara lain perlindungan biaya rumah sakit dan pembedahan, hingga perlindungan dini terhadap penyakit kritis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.