Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Untung Saham Diperkirakan Berlanjut

Kompas.com - 24/04/2014, 08:56 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ambil untung di perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia diperkirakan berlanjut, Kamis (24/4/2014). Pelemahan bursa global semakin menekan Indeks Harga Saham Gabungan.

Bursa AS ditutup variatif tadi malam terimbas laporan kinerja perusahaan yang bervariasi. Saham Boeing membukukan laba di atas perkiraan, namun AT&T melaporkan akan menurunnya pemakaian layanan premium pada pelanggannya di masa depan.

Dari data ekonomi, new home sales dilaporkan melemah 14,5 persen pada Maret terburuk sejak bulan Juli. Indeks Dow Jones turun 12,72 poin atau 0,08 persen, S&P 500 turun 0,22 persen, dan Nasdaq turun 0,83 persen. Bursa Eropa ditutup melemah terimbas kembali melambatnya ekonomi China di mana Purchasing Manager Indeks turun ke level 48,3 pada April.  Indeks FTSE turun 0,11 persen, CAC turun 0,74 persen dan DAX turun 0,58 persen.

Bursa Indonesia hari ini diperkirakan Riset Semesta Indovest akan bergerak melemah akibat IHSG yang sudah overbought akan berdampak pada terjadinya aksi profit taking.  "Indeks EIDO turun 1,77 persen. Saham-saham yang dapat diperhatikan hari ini antara lain LSIP, KIJA, SSIA, ASII dan MPPA," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com