Kompas.com - 25/04/2014, 09:09 WIB
Antrian para pencari kerja membludak hingga ke luar batas yang digariskan panitia KKF Jakarta 2014, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/4/2014). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIAntrian para pencari kerja membludak hingga ke luar batas yang digariskan panitia KKF Jakarta 2014, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/4/2014).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair (KKF 2014) kembali digelar di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/4/2014) dan Sabtu (26/4/2014). Animo para pencari kerja tak kalah dibanding bursa pameran kerja KKF Jakarta 2013, yang digelar Agustus 2013 lalu.

Pantauan Kompas.com, area parkir mobil Balai Kartini sudah mulai ramai pukul 07.30, meskipun pembelian tiket on the spot, dan penukaran tiket online baru dilayani pada 09.00. Beragam perusahaan mulai dari industri otomotif, alat berat, industri media, menjadi daya tarik mereka mendatangi bursa pameran kerja terbesar tahun ini.

Salah satunya adalah Egi, pemuda berusia 23 tahun asal Tangerang. Lulusan Jurusan Komunikasi, Universitas Atmajaya Yogyakarta ini mengincar perusahaan konsultan media yang buka stand di KKF Jakarta 2014.

Meski mengambil konsentrasi "Jurnal Kajian Media", Egi mengaku tidak terlalu berminat kerja baik di media cetak maupun media elektronik. "Kalau gaji fresh graduate ya, idealnya Rp 4 - Rp 5 juta lah, di atas buruh. Ya bukan buruh tidak boleh mendapat segitu, tapi yang dapatpun seharusnya ada sertifikasinya," kata Egi yang mulai berkendara dari Tangerang sejak jam 6 pagi.

Jika Egi tak ingin kerja di media cetak dan eletronik, Prisca (23) mengaku mengincar lowongan kerja di Kompas Gramedia Group. Dara cantik asal Kota Gudeg itu malah enggan bekerja di industri perbankan. "Kalau gaji sih, minimal Rp 5 juta ya," kata mahasiswa Universitas Atmajaya 2009 itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.