Kompas.com - 28/04/2014, 09:00 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah berpeluang untuk menguat pada awal pekan ini, Senin (28/4/2014). Sentimen global yang menekan pergerakan dollar AS diproyeksikan menjadi pengangkat posisi rupiah.

Momentum pelemahan dollar AS bertahan akibat data AS yang belum meyakinkan. Buruknya initial jobless claims AS masih terus menekan dollar AS hingga akhir pekan lalu, bahkan ketika sentimen konsumen membaik.

Di Asia, hingga Jumat (26/4/2014) sore, pelemahan dollar AS juga sangat terasa. Data penjualan rumah AS malam ini kembali ditunggu dengan pasar yang akan tersandera kecemasan menjelang FOMC meeting di tengah minggu ini.  

Riset Samuel Sekuritas Indonesia menyatakan rupiah menguat bersama-sama mata uang Asia. Setelah melemah di awal minggu lalu, sentimen penguatan mulai kembali ke rupiah karena faktor global.

Data inflasi dan neraca perdagangan akan diumumkan Jum’at pekan ini sehingga sebelum itu fluktuasi global masih akan memengaruhi rupiah. Hari ini penguatan rupiah berpeluang berlanjut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.