Kompas.com - 28/04/2014, 10:20 WIB
Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo hendak dicium warga di Pasar Kota Gajah, Lampung Tengah, saat blusukan ke tempat tersebut, Sabtu (22/3/2014) siang. KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADOCalon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo hendak dicium warga di Pasar Kota Gajah, Lampung Tengah, saat blusukan ke tempat tersebut, Sabtu (22/3/2014) siang.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang human resource (HR) saat ini tidak hanya harus memahami apa yang terjadi di internal perusahaan namun juga di eksternal perusahaan. Demikian disampaikan CEO GML Consulting, Suwardi Luis dalam Mega Workshop "HR From The Outside In", oleh Dave Ulrich.

Dia menunjukkan kepada partisipan apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, adalah salah satu jalan memahami apa yang terjadi di luar.

"Blusukan, ini adalah satu istilah yang lagi booming di sini. Turun ke bawah, ke lapangan, untuk memahami permasalahan di luar," kata Suwardi sembari menunjukkan gambar-gambar blusukan Jokowi, di JW. Marriot, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Suwardi menjelaskan, mega seminar yang akan diisi oleh Dave Ulrich ini akan sangat menginspirasi para HR. Akan dipaparkan peran baru dari HR. Dia juga mengatakan, Indonesia saat ini dan ke depan akan menikmati bonus demografis, yakni memiliki sumber daya manusia berusia 20-50 tahun yang produktif.

"Tapi isunya bukan soal volume, tapi kualitas untuk berkontribusi pada perusahaan," ujarnya.

Suwardi mengatakan, diperlukan sumber daya manusia yang memiliki talent dan kapabilitas.

Pada hari kedua seminar, yakni Selasa (29/4/2014), partisipan akan diajak memahami bagaimana mengimplementasikan konsep peran baru HR.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.