Kompas.com - 29/04/2014, 07:39 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah kembali diuji kekuatannya pada perdagangan Selasa (29/4/2014). Rupiah mencoba mempertahankan posisinya untuk kembali bergerak naik di tengah tekanan atas mata uang dollar AS.

Pada perdagangan awal pekan ini, laju nilai tukar rupiah mampu melanjutkan penguatan. Hal ini berbanding terbalik dengan laju IHSG yang terpuruk ke zona merah.

Adanya rilis kinerja dari beberapa emiten yang di bawah estimasi dan rilis penurunan market services PMI AS, serta masih adanya potensi ketegangan di Ukraina memberikan tambahan sentimen negatif bagi dollar AS.

Menurut riset Trust Securities, pelaku pasar cenderung wait & see terhadap rilis data-data terkait pending home sales dan ekspektasi atas data-data AS lainnya sehingga memberikan tekanan pada laju dollar AS.

Rupiah pun memanfaatkan kondisi tersebut untuk bergerak naik. Laju rupiah di atas level resisten di Rp 11.610 per dollar AS. Hari ini rupiah diproyeksikan berada di Rp 11.589-11.551 per dollar AS (kurs tengah BI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.