Saham Yahoo dan Facebook Melejit, Bursa AS Melaju

Kompas.com - 30/04/2014, 07:07 WIB
Facebook afpFacebook
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com -Saham-saham di Wall Street berakhir lebih tinggi pada Selasa (29/4/2014) waktu setempat (Rabu pagi WIB), setelah data ekonomi dan laba perusahaan bervariasi ketika pertemuan dua hari kebijakan moneter Federal Reserve AS mulai berlangsung.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 86,63 poin (0,53 persen) pada 16.535,37.

Indeks berbasis luas S&P 500 bertambah 8,90 poin (0,48 persen) menjadi 1.878,33, serta indeks komposit teknologi Nasdaq naik 29,14 poin (0,72 persen) ke posisi 4.103,54.

Beberapa saham teknologi mencetak keuntungan kuat setelah jatuh pada Senin, seperti Facebook naik 3,6 persen dan Netflix bertambah 1,8 persen. Sementara Yahoo terangkat setelah catatan UBS menyebutkan salah satu perusahaan internet itu "undervalued". UBS menunjuk saham Yahoo di raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba, sebagai keuntungan besar. Saham Yahoo melejit 5,4 persen.

"Saya pikir kami masih dalam pola ini, dari satu hari naik dan satu hari turun," kata Mace Blicksilver, direktur Marblehead Asset Management.

Adapun dari dara ekomoni AS, Indeks kepercayaan konsumen Conference Board merosot menjadi 82,3 pada April, di bawah 83,6 yang diperkirakan oleh para analis.

Sementara itu, indeks harga rumah S&P/Case-Shiller menunjukkan kenaikan 12,9 persen pada Februari dari setahun lalu. Namun, Februari menandai bulan keempat berturut-turut perlambatan kenaikan harga tahunan.

"Investor yakin bahwa The Fed akan mengesankan sebuah nada 'akomodatif' dalam pernyataan kebijakannya pada Rabu,"  kata Gregori Volokhine, presiden Meeschaert Capital Markets.

Bank sentral diperkirakan akan mempertahankan suku bunga utamanya mendekati nol dan mengurangi stimulus pembelian obligasinya sebesar 10 miliar dollar AS menjadi 55 miliar dollar AS per bulan.

"Saham juga telah terangkat oleh serentetan aktivitas merger dan akuisisi," kata Volokhine.

Penjualan yang lebih tinggi dari obat antidiabetes membantu komponen Dow, Merck, mengimbangi dampak penutupan paten. Laba Merck naik 7,0 persen, mengangkat sahamnya 3,6 persen.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.