Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia AirAsia Miliki Kapten Pilot Wanita Pertama

Kompas.com - 01/05/2014, 08:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia AirAsia melantik Captain Dewi Meilina, yang merupakan kapten pilot wanita pertama yang dimiliki oleh perusahaan, Rabu (30/42014) kemarin. Acara perayaan sederhana ini diadakan di kantor Indonesia AirAsia di Jalan Marsekal Surya Darma, Cengkareng, Tangerang.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi turut hadir dan menyematkan Bar Captain secara simbolik kepada Captain Dewi yang disaksikan oleh jajaran direksi dan karyawan Indonesia AirAsia.

Captain Dewi lulus dari Pendidikan dan Latihan Penerbangan (PLT) Curug, Tangerang, yang sekarang namanya berubah menjadi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), pada tahun 2000 dan merupakan angkatan ke-56.

Penerbang yang memiliki hobi membaca komik ini bergabung dengan Indonesia AirAsia secara resmi pada 2013 sebagai Senior First Officer. Sampai saat ini Captain Dewi telah memiliki total 6.500 jam terbang.  

Di kesempatan tersebut,  Indonesia AirAsia juga melantik lima home grown pilot, yang memulai karirnya sebagai Ab-initio First Officer di Indonesia AirAsia, dan saat ini telah memenuhi kriteria untuk menjadi Captain Pilot (Pilot in Charge).

Kelima home grown pilot tersebut adalah Captain Ibrahim Wibhawa Sugardo, Captain Jefry Liwan, Captain Tekad Purna Agnia Martanto, Captain Wicaksono, dan Captain Erlangga Dwinata. Captain Dewi Meilina dan kelima rekannya tersebut menyelesaikan pendidikan kapten pilot (captaincy) awal April 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com