Kompas.com - 01/05/2014, 12:00 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat Hari Buruh, 1 Mei 2014. Dalam akun Twitter resminya, @SBYudhoyono, Presiden menyebut para buruh sebagai para pahlawan industri.
 
"Alhamdulillah, sejak Indonesia merdeka, kini 1 Mei menjadi hari libur nasional. Ini sebagai penghormatan kita kepada para pekerja," sebut SBY Kamis (1/5/2014).

Ia berharap upah dan kesejahteraan pekerja di masa depan akan semakin baik. "Hidup mereka harus layak. Era upah buruh murah sudah selesai," ujarnya.

Presiden melanjutkan, ekonomi dan dunia usaha harus terus tumbuh, dan buruh harus makin produktif sehingga perusahaan bisa terus meningkatkan upah buruhnya.

Hubungan antara federasi dan serikat pekerja dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), sebutnya, juga harus semakin baik dan dekat. "Semua harus 'menang'," tambah dia.

"Jika ada perselisihan, selesaikanlah secara damai. Cari solusi yang adil. Jangan dengan kekerasan. Kekerasan tidak selesaikan masalah," sebutnya lagi.

Presiden mengatakan, pemerintah terus mengembangkan kebijakan yang pro-buruh dan juga pro-industri. "Tmsk bantuan perumahan, bus & rumah sakit utk buruh," kicau Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.