Kompas.com - 03/05/2014, 14:11 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II menargetkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk ke dalam daftar 50 besar bandara terbaik di dunia versi Skytrax pada tahun 2015. Tahun ini, bandara tersibuk kedelapan dunia itu berada di peringkat ke-60, dibandingkan peringkat 113 tahun 2013.

“Posisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta di antara bandara-bandara lain di dunia terus membaik. Pada 2015, kami targetkan bandara ini masuk ke 50 besar dunia,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Menurut Tri, Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini berada di jalur yang tepat untuk menjadi world class airport pada 2016. Berbagai program tengah dijalankan guna menciptakan kenyamanan bagi masyarakat di bandara berkode CGK ini.

“Peningkatan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga sudah diakui, dimana pada 2014 bandara ini berada di peringkat ke-empat pada The World's Most Improved Airports versi Skytrax,” jelasnya.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini merupakan bandara tersibuk di Indonesia dan ke-delapan di dunia, dengan jumlah pergerakan penumpang mencapai 62,1 juta penumpang pada tahun 2013 atau meningkat 3,5 persen dibandingkan dengan tahun 2012.

Tahun ini, akan dioperasikan tahap pertama dari Terminal 3 Ultimate yang akan mendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi bandara berkelas dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.