Kompas.com - 03/05/2014, 21:49 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peluncuran Rajawali TV di Jakarta, Sabtu (3/5/2014). Kompas.com/SABRINA ASRILPresiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peluncuran Rajawali TV di Jakarta, Sabtu (3/5/2014).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia masuk 10 besar di dunia.

"Tadi pagi, saya dapat berita dari Menteri Keuangan bahwa World Bank sudah menetapkan peringkat ekonomi sedunia berdasarkan GDP (Produk Domestik Bruto) dan purchasing power parity (tingkat daya beli), Indonesia ditetapkan sebagai ekonomi nomor 10 di dunia," ujar Presiden di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (3/5/2014).

Presiden memaparkan sembilan negara yang berada di peringkat teratas yakni Amerika Serikat. Selanjutnya, diikuti oleh negara Republik Rakyat Tiongkok, India, Jepang, Jerman, Rusia, Brasil, Prancis, dan Inggris.

Pada tahun 2013 lalu, posisi Indonesia berada di peringkat ke-16. "Tentu ini awal yang baik. Masih panjang perjalanan kita dan masih banyak permasalahan yang harus kita atasi," ujar Presiden.

Dia menyebutkan bahwa kekurangan yang terjadi di banyak sektor perlu untuk diatasi. "Insy Allah Indonesia bisa, seperti yang saya sampaikan tadi," kata Presiden.

Menteri Telekomunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dalam sambutan sebelumnya juga mengklaim sejumlah keberhasilan pemerintah di bidang teknologi dan informasi.

Dia memaparkan di antaranya adanya program desa berderang, penetrasi internet ke desa melalui program PLIK/MPLIK, bisnis IT mencapai Rp 400 triliun, efektivitas pemblokiran konten negatif di internet yang mencapai 1 juta situs, jumlah ponsel yang beredar mencapai 250 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemajuan di bidang IT adalah salah satu dalam program MP3EI dalam bidang connectivity," ucap Tifatul.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.