Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Raih Pinjaman 100 Juta Dollar AS dari BII Syariah

Kompas.com - 05/05/2014, 18:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk melalui unit usaha syariah (UUS) menyediakan fasilitas pembiayaan musyarakah senilai 100 juta dollar AS kepada PT Garuda Indonesia Tbk.

Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengungkapkan, kerja sama ini dalam rangka memperkuat kemitraan strategis antar keduabelah pihak. Fasilitas pembiayaan ini berjangka waktu selama tiga tahun.

"Fasilitas pembiayaan senilai 100 juta dollar AS ini merupakan pembiayaan syariah bilateral terbesar di Indonesia saat ini, yang ditujukan untuk mendukung ekspansi bisnis dan operasional Garuda Indonesia," ujar Taswin di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Selain itu, BII juga menyediakan fasilitas pinjaman berjangka bagi calon penerbang yang direkrut GIAA dan menempuh pendidikan di Bali International Flying Aviation (BIFA). Bank dengan kode emiten BNII ini berkomitmen untuk menyediakan pembiayaan bagi 30 calon penerbang dalam rangka mendukung pengembangan sumber daya manusia.

"Tersedianya fasilitas pinjaman berjangka untuk siswa sekolah penerbang menjadi salah satu terobosan di tengah tingginya biaya pendidikan sekolah penerbang dan besarnya kebutuhan penerbang di Indonesia," kata Taswin.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengungkapkan, bahwa kerja sama pembiayaan syariah ini merupakan perluasan kerja sama kedua perusahaan yang sudah terjalin selama ini.

"Kerja sama ini memberikan nilai tambah sejalan dengan program pengembangan yang dilaksanakan Garuda, khususnya program Quantum Leap 2011-2015. Kami juga merasa bangga bahwa pembiayaan ini merupakan satu-satunya transaksi syariah yang pernah dilakukan bank dan perusahaan penerbangan di Indonesia," ucap Emir. (Dea Chadiza Syafina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com