Kompas.com - 06/05/2014, 14:03 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak PT Bank Mega membantah kabar tentang rencana manajemen perseroan mengurangi jumlah karyawan. Sebelumnya, berembus kabar bahwa rencana tersebut diambil guna efisiensi biaya dan peningkatan kesejahteraan karyawan.

"Tidak benar Bank Mega akan mengadakan pemangkasan pegawai. Yang benar, ada pegawai tidak perform atau tidak sesuai dengan ekspektasi yang telah disepakati sejak awal," kata Sekretaris Perusahaan Bank Mega Gatot Aris Munandar ketika dihubungi wartawan, Selasa (6/5/2014).

Menurut Gatot, perseroan sangat menghargai pegawai yang produktif dan berkinerja baik. Dengan demikian, bila ada karyawan yang mengundurkan diri, maka hal tersebut tentunya sesuai dengan keinginan pegawai yang bersangkutan.

Sebelumnya diberitakan, bank milik pengusaha Chairul Tanjung ini mewacanakan memangkas karyawan sebanyak 2.000-3.000 orang. Sasarannya pekerja level bawah dan di kantor-kantor cabang.

Per akhir Maret tahun ini, jumlah total karyawan tetap Bank Mega mencapai 9.015 orang. Pengurangan karyawan mungkin bertahap. Namun, tak jelas skemanya, apakah melalui pemutusan hubungan kerja (PHK) atau meminta karyawan mengundurkan diri.

Seorang karyawan Bank Mega mengatakan, wacana pengurangan karyawan dilontarkan Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib dalam acara rapat kerja sekitar Maret-April lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.