Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Teken Penjaminan Kontra Garansi Bank dengan Jasaraharja Putra

Kompas.com - 08/05/2014, 13:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -Bank Tabungan Negara (BTN) menandatangani kerjasama penjaminan kontra garansi bank dengan PT Asuransi Jasaraharja Putra. Kerjasama ini merupakan cara mengoptimalkan pendapatan BTN dari fee based income sekaligus peningkatan layanan bagi nasabah Bank BTN.

"Ini merupakan produk pelengkap yang aman bagi nasabah karena dijamin oleh asuransi," ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN, Kamis (8/5/2014).

Kerjasama yang dilakukan BTN dan Jasaraharja Putra ini merupakan rencana bisnis BTN agar perseroan mampu memupuk pendapatan berbasis biaya. Kerjasama ini juga merupakan pelengkap produk dan jasa yang BTN tawarkan kepada para nasabahnya.

Maryono berharap, masyarakat mampu memanfaatkan produk garansi bank hasil kerjasama antara BTN dan Jasaraharja Putra tersebut.

Per triwulan I-2014, aset BTN mencapai Rp 134 triliun atau tumbuh 14 persen dari triwulan I-tahun 2013 sebesar Rp 120 triliun. Sementara di sisi kredit dan pembiayaan, tumbuh 20,24 persen dari tahun lalu sebesar Rp 85 triliun menjadi Rp 103 triliun.

Dana pihak ketiga perseroan tumbuh dari Rp 87 triliun pada tahun 2013 menjadi Rp 102 triliun pada tahun 2014 atau tumbuh 17,44 persen. Dengan demikian, laba bersih Bank BTN triwulan I-2014 mencapai Rp 341 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com