Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Booth Kompas Gramedia Dibanjiri CV dari Jobseeker

Kompas.com - 11/05/2014, 14:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Booth Kompas Gramedia dalam acara 15th Career Days UGM 2014 dibanjiri CV dari pencari kerja DIY. Selama dua hari pelaksanaan yang dimulai pada 11 Mei hingga12 Mei 2014 diperkirakan ada 1.000 jobseeker yang mencoba keberuntungan untuk bekerja di salah satu unit Kelompok Kompas Gramedia.

"Minat untuk bekerja di Kompas Grup cukup banyak, selama dua hari ini selalu dipenuhi Jobseeker," terang Bramanto Talent Management Officer Kompas Gramedia saat ditemui di gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (11/05/2014) siang.

Bramanto menuturkan, hari pertama pelaksanaan Career Days UGM 2014 ada sekitar 500 Jobseeker yang memasukkan lamaran ke booth Kompas Gramedia. Sementara untuk hari kedua sampai pukul 12.00 Wib sudah masuk 400. " Saya kira dua hari ini bisa mencapai 1.000 orang yang melamar. Sampai saat ini dari semua CV yang masuk, baru 400 orang yang di-interview," tuturnya.

Dari seluruh Jobseeker yang memasukan CV ke Kompas Gramedia hampir 90 persennya merupakan fresh graduate. " Dominannya memang jobseeker yang fresh graduate. Minat mereka bekerja di Kompas Grramedia cukup besar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com