Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diangkat Jadi Menko Perekonomian, Chairul Tanjung Mengaku Pusing

Kompas.com - 13/05/2014, 15:49 WIB
Sabrina Asril

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung disebut-sebut sebagai pengganti Hatta Rajasa untuk menduduki posisi Menko Perekonomian. Namun, Chairul tampak enggan berkomentar soal kabar tersebut.

"Ah saya lagi, pusing. Ntar aja deh tuh. Sekarang saja banyak kerjaan," ujar Chairul kepada wartawan sesaat sebelum dimulainya rapat terbatas membahas RAPBN 2015 di kantor Kepresidenan, Selasa (13/5/2014).

Chairul pun enggan melanjutkan pertanyaan wartawan soal isu pergantian itu. Dia langsung masuk ke dalam ruang rapat yang sudah diisi oleh sejumlah menteri. Tampak pula Hatta Rajasa di dalam ruangan itu.

Rencananya, seusai rapat, Hatta akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, Hatta mengaku dirinya akan mengundurkan diri dari posisi menteri karena akan menjadi bakal calon wakil presiden bagi Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris KEN Aviliani mengungkapkan, Chairul Tanjung belum memberikan jawabannya terkait tawaran menggantikan posisi Hatta. "Kami secara resmi juga belum mendapatkan pemberitahuan mengenai diangkatnya Pak Chairul menjadi Menko," ujarnya.

Aviliani melihat pemilihan Presiden SBY terhadap menteri non-partai adalah pilihan tepat saat ini. Pasalnya, Presiden membutuhkan para pembantunya untuk fokus dalam bekerja di sisa waktu pemerintahan saat ini yang hanya lima bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com