Diangkat Jadi Menko Perekonomian, Chairul Tanjung Mengaku Pusing

Kompas.com - 13/05/2014, 15:49 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung disebut-sebut sebagai pengganti Hatta Rajasa untuk menduduki posisi Menko Perekonomian. Namun, Chairul tampak enggan berkomentar soal kabar tersebut.

"Ah saya lagi, pusing. Ntar aja deh tuh. Sekarang saja banyak kerjaan," ujar Chairul kepada wartawan sesaat sebelum dimulainya rapat terbatas membahas RAPBN 2015 di kantor Kepresidenan, Selasa (13/5/2014).

Chairul pun enggan melanjutkan pertanyaan wartawan soal isu pergantian itu. Dia langsung masuk ke dalam ruang rapat yang sudah diisi oleh sejumlah menteri. Tampak pula Hatta Rajasa di dalam ruangan itu.

Rencananya, seusai rapat, Hatta akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, Hatta mengaku dirinya akan mengundurkan diri dari posisi menteri karena akan menjadi bakal calon wakil presiden bagi Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris KEN Aviliani mengungkapkan, Chairul Tanjung belum memberikan jawabannya terkait tawaran menggantikan posisi Hatta. "Kami secara resmi juga belum mendapatkan pemberitahuan mengenai diangkatnya Pak Chairul menjadi Menko," ujarnya.

Aviliani melihat pemilihan Presiden SBY terhadap menteri non-partai adalah pilihan tepat saat ini. Pasalnya, Presiden membutuhkan para pembantunya untuk fokus dalam bekerja di sisa waktu pemerintahan saat ini yang hanya lima bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.