LPS Optimistis Penjualan Bank Mutiara Selesai Tahun Ini

Kompas.com - 14/05/2014, 14:07 WIB
Bank Mutiara images.kontan.co.id Bank Mutiara
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yakin penjualan PT Bank Mutiara Tbk bisa rampung sesuai target.

"Kami dengan optimistis melakukan proses penjualan sesuai target waktu, bahkan sebelum 18 November 2014. Itu tanggal batas waktu penjualan," kata Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirdjoatmodjo, di Jakarta, Rabu (14/5/2014)

Ia mengaku penjualan eks bank Century ini memang menjadi salah satu tantangan bagi pihaknya di tahun 2014.  "Penjualan Bank Mutiara harus diselesaikan tahun ini, sesuai target yang telah kita tetapkan. Tahun ini kan sudah tahun keenam proses penjualan," kata Kartika .

Bank Mutiara, lanjut Kartika, sebenarnya merupakan bank yang menarik. Sebab, penjualan bank ini memungkinkan untuk dimiliki pihak asing sebanyak 100 persen. Selain itu, secara umum bank tersebut juga memiliki kinerja operasional yang baik.

"Kalau dari sisi jaringan dan operasional, bank ini bukan bank kosong. Operasinya lumayan besar, punya 60 cabang. Memang ada beberapa masalah yang menimpa bank ini ya. Sekarang bagaimana calon investor yang nantinya terpilih bisa menjawab tantangan ini," ujar Kartika.

Kartika mengharapkan sang pemilik baru Bank Mutiara dapat mengembangkan bank tersebut sehingga dapat menjadi lebih baik di masa mendatang. Saat ini LPS telah menyaring 11 calon investor yang telah lolos tahap prakualifikasi untuk dapat mengikuti tahap penjualan berikutnya, yakni penawaran awal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.