Chairul Tanjung Lepas Jabatan Komisaris Utama Bank Mega

Kompas.com - 19/05/2014, 20:28 WIB
Ilustrasi: Bank Mega Cheppy A. Muchlis/KONTANIlustrasi: Bank Mega
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca dipilih sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian oleh Presiden RI, Chairul Tanjung memutuskan untuk melepas jabatannya dari posisi Komisaris Utama Bank Mega. Pengunduran CT dari Bank Mega efektif pada Jumat (16/5) pekan lalu.

Kepastian tersebut tertuang melalui surat keterangan yang diteken Kostaman Thayib, Direktur Utama Bank Mega dan Tati Hartawan, Direktur Human Capital Bank Mega kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (19/5/2014).

"Pada kesempatan ini, kami sampaikan bahwa sehubungan dengan penunjukkan CT oleh Presiden RI sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dan memperhatikan pasal 23 Undang-Undang No 39 tahun 2008 tentang Kementerian Negara, pasal 20 ayat 7a-Anggaran Dasar Perseroan dan surat pengunduran diri CT, maka terhitung mulai hari Jumat (16/5), CT mengundurkan diri dari komisaris utama Bank Mega," tulis surat itu.

Seperti diketahui, pekan lalu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk CT menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang mencalonkan diri menjadi wakil presiden.

Jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian resmi diemban CT setelah prosesi serah terima jabatan dilaksanakan pagi tadi. (Issa Almawadi)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kontan
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.