Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan e-Cash, Mandiri Targetkan Tambah 1 Juta Rekening

Kompas.com - 20/05/2014, 15:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan layanan Mandiri e-Cash, instrumen pembayaran elektronik berbasis ponsel. Dengan diluncurkannya layanan ini, perseroan berharap dapat menjaring nasabah baru melalui penambahan jumlah rekening yang memanfaatkan layanan ini.

Direktur Ritel dan Micro Banking Bank Mandiri Herry Gunardi menjelaskan perseroan menargetkan penambahan jumlah rekening secara signifikan dengan adanya layanan Mandiri e-Cash ini. Saat ini, Bank Mandiri memiliki tak kurang dari 13 juta rekening.

"Dengan adanya layanan e-Cash dan branchless banking ditargetkan ada tambahan 1 juta rekening per tahun. Itu bisa cepat," kata Herry pada Grand Launching Mandiri e-Cash di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Herry mengatakan, layanan Mandiri e-Cash ini mendukung program Layanan Keuangan Digital yang dicanangkan Bank Indonesia (BI) selaku regulator dan pengawas sistem pembayaran. Dengan layanan ini, lanjut Herry, bank dapat merangkul masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan.

"LKD akan memudahkan masyarakat yang unbanked. Saat ini ada sekitar 100 sampai 125 juta potensi unbanked customer yang bisa diconvert jadi banked customer," ujar Herry.

Pada kesempatan sama, Senior Executive Vice President Rico Usthavia Frans membenarkan perseroan menargetkan 1 juta pengguna pada tahun pertama peluncuran Mandiri e-Cash. Pengguna tersebut tidak harus nasabah Bank Mandiri, namun juga nasabah non Bank Mandiri.

"Target 1 juta registered user di tahun pertama. Satu orang minimum transaksi 2 sampai 3 kali sebulan yang aktif," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com