Kompas.com - 21/05/2014, 17:31 WIB
Ilustrasi: Pelayanan nasabah di Plaza Bank Mandiri, Jakarta. KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi: Pelayanan nasabah di Plaza Bank Mandiri, Jakarta.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri Tbk menyetujui perombakan susunan komisaris perseroan.

Dalam RUPSLB tersebut, Mahmuddin Yasin diangkat sebagai Komisaris Utama menggantikan Edwin Gerungan. Selain itu, RUPSLB juga menetapkan penggantian Agus Suprijanto dan Wahyu Widayat, dan Gunarni Soeworo dari posisi di dewan komisaris.

Menggantikan mereka bertiga, Aviliani dan Anton Hermanto Gunawan diangkat sebagai komisaris independen dan Askolani sebagai komisaris.

"Bank Mandiri telah memiliki sistem pengelolaan organisasi yang baik, sehingga pergantian pengurus perseroan tidak akan mempengaruhi kinerja dan dapat terus melanjutkan bertransformasi menuju bank terbaik di Asia Tenggara pada 2020," kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin di Plaza Mandiri, Rabu (21/5/2014).

Melalui kepengurusan yang baru, lanjut Budi, perseroan juga siap untuk terus memberikan nilai yang terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan serta lebih siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Berikut susunan komisaris dan direksi Bank Mandiri:
Komisaris Utama: Mahmuddin Yasin
Komisaris Independen: Pradjoto
Komisaris Independen: Krisna Wijaya
Komisaris: Abdul Azis
Komisaris: Askolani
Komisaris Independen: Aviliani
Komisaris Independen: Anton Hermanto Gunawan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.