Anggaran Dipangkas, Wamenkeu Pastikan Perbaikan Pantura Tak Terpengaruh

Kompas.com - 23/05/2014, 14:13 WIB
Macet di Pantura Kendal. Kompas.com/ Slamet PriyatinMacet di Pantura Kendal.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Bambang PS Brodjonegoro menegaskan, proyek perbaikan jalur pantai utara Jawa (Pantura) terus berjalan, dan tidak akan terganggu pemotongan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum.

"Saya rasa pemotongan anggaran enggak bikin perlambatan proyek, karena belanja infrastruktur sudah menjadi prioritas," kata dia ditemui di Kantor Kemenkeu, Jumat (23/5/2014).

"Misal untuk Pantura jelang Lebaran itu tidak ada gangguan," tambahnya.

Bambang mengatakan, pemangkasan untuk kementerian/lembaga termasuk Kementrian Pekerjaan Umum terkait pembangunan gedung kantor dan pembelian mobil dinas. "Yang dipotong yang seperti itu bukan yang infrastruktur dasar," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan instruksi pemotongan anggaran Rp 100 triliun. Kementerian Pekerjaan Umum tercatat terkena pemotongan terbsesar, yakni sebesar Rp 22,746 triliun dari anggaran Rp 84,148 triliun.

Selain Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pertanian juga terkena pemotongan anggaran cukup besar, masing-masing Rp 10,150 triliun, dan Rp 4,422 triliun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.