Jokowi: Pembangunan Tol Laut Harus Direalisasikan

Kompas.com - 05/06/2014, 07:44 WIB
Capres dari poros PDIP, Jokowi, memaparkan visinya dalam bidang ekonomi pada acara pemaparan platform ekonomi Jokowi-JK, di Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014). Acara yang diadakan oleh kelompok pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (KPP Jokowi-JK) ini untuk mengetahui dan memahami arah prioritas kebijakan ekonomi pemerintahan pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK secara langsung.  TRIBUNNEWS/HERUDIN Capres dari poros PDIP, Jokowi, memaparkan visinya dalam bidang ekonomi pada acara pemaparan platform ekonomi Jokowi-JK, di Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014). Acara yang diadakan oleh kelompok pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (KPP Jokowi-JK) ini untuk mengetahui dan memahami arah prioritas kebijakan ekonomi pemerintahan pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK secara langsung.
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengungkapkan akan membangun beberapa fasilitas inftrastruktur terutama dalam bidang transportasi.

Pernyataan ini ia sampaikan sewaktu menyampaikan visi dan misinya dalam bidang ekonomi di depan 1.000 pengusaha di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Jokowi menargetkan pembangunan tol di beberapa daerah. Pembangunan tol yang selama ini difokuskan dalam tol darat sengaja dialihkan ke tol laut. Tujuannya pembangunan tol ini untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia.

"Kita ini negara maritim dan sudah seharusnya pembangunan tol laut semakin digencarkan," ujarnya.

Pembangunan tol laut ini akan membantu kelancaraan ekonomi di Indonesia terutama dalam bidang pertanian, peternakan dan bidang ekonomi lainnya.

"Mahalnya biaya transportasi membuat harga sapi didaerah akan menjadi lebih mahal namun kalau sarananya dibangun akan sangat membantu," ujarnya.

Selain itu Jokowi-JK berencana akan meningkatkan jumlah kapal laut dan pembangunan double track kereta api. Jokowi optimis jika inftrastruktur transportasi dibangun akan meningkatkan perekonomian Indonesia. (Randa Rinaldi)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.