Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Pembangunan Tol Laut Harus Direalisasikan

Kompas.com - 05/06/2014, 07:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengungkapkan akan membangun beberapa fasilitas inftrastruktur terutama dalam bidang transportasi.

Pernyataan ini ia sampaikan sewaktu menyampaikan visi dan misinya dalam bidang ekonomi di depan 1.000 pengusaha di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Jokowi menargetkan pembangunan tol di beberapa daerah. Pembangunan tol yang selama ini difokuskan dalam tol darat sengaja dialihkan ke tol laut. Tujuannya pembangunan tol ini untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia.

"Kita ini negara maritim dan sudah seharusnya pembangunan tol laut semakin digencarkan," ujarnya.

Pembangunan tol laut ini akan membantu kelancaraan ekonomi di Indonesia terutama dalam bidang pertanian, peternakan dan bidang ekonomi lainnya.

"Mahalnya biaya transportasi membuat harga sapi didaerah akan menjadi lebih mahal namun kalau sarananya dibangun akan sangat membantu," ujarnya.

Selain itu Jokowi-JK berencana akan meningkatkan jumlah kapal laut dan pembangunan double track kereta api. Jokowi optimis jika inftrastruktur transportasi dibangun akan meningkatkan perekonomian Indonesia. (Randa Rinaldi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com