Kompas.com - 05/06/2014, 14:37 WIB
Capres Prabowo Subianto cCapres Prabowo Subianto
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Presiden RI 2014 Prabowo Subianto mengatakan, dirinya menerima laporan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) bahwa dana yang bergulir dari sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2014 mencapai Rp 5 trilun.

"Dari paparan pimpinan LPDB kepada saya beberapa saat lalu disampaikan bahwa dana yang bergulir dari tahun 2008 sampai sekarang adalah Rp 5 Trilun," kata Prabowo dalam pidatonya di acara Temu Mitra Regional LPDB-KUMKM Tahun 2014 di Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Kamis, (5/6/2014).

Prabowo mengatakan, dana sebesar Rp 5 triliun ini dinilai terlalu sedikit. Jika jadi presiden nanti mantan Danjen Koppasus itu menjanjikan alokasi yang lebih besar dari Rp 5 Triliun. "Bagaimana kalau Rp 20 triliun? Bagaimana kalau Rp 50 triliun?," tanya Prabowo lagi?

Prabowo mengatakan, mungkin bagi para pengusaha kecil dan menengah angka Rp 50 triliun terlalu besar. Tapi baginya, angka itu merupakan angka yang pantas bagi bergulirnya dana di koperasi di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.