Kompas.com - 06/06/2014, 10:13 WIB
Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bersama Joko Widodo-Jusuf Kalla membaca Deklarasi Pilpres Berintegritas dan Damai di Jakarta, Selasa (3/6/2014). Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum tersebut menandai dimulainya masa kampanye Pilpres dari 4 Juni sampai 5 Juli. TRIBUN / DANY PERMANACalon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bersama Joko Widodo-Jusuf Kalla membaca Deklarasi Pilpres Berintegritas dan Damai di Jakarta, Selasa (3/6/2014). Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum tersebut menandai dimulainya masa kampanye Pilpres dari 4 Juni sampai 5 Juli.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com
- Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta bakal turun ke jalan, pada Minggu (8/6/2014) untuk mendukung Pemilihan Presiden 2014 yang damai.

Sarman Simanjorang, Ketua Umum HIPPI DKI Jakarta, mengatakan, aksi damai akan berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia. "Stop kampanye hitam. Lakukan kampanye damai. Kita ingin proses politik yang berbudaya, beretika," kata Sarman di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Setidaknya akan ada sekitar 100an pengusaha yang akan turun ke jalan, melakukan aksi damai tersebut.

Selain aksi damai itu, hari ini, HIPPI DKI Jakarta dan HIPMI Jaya juga menggelar focus group discussion dengan tema "Presiden/Wakil Presiden dan Kabinet Baru Harapan Pengusaha".

"Tujuan acara ini, kita dari dunia usaha ingin menyampaikan pokok pikiran supaya pemerintah baru adalah yang pro dunia usaha," ujar Sarman dalam sambutannya.

Dia menegaskan, fokus diskusi hari ini bukan berbicara soal dukungan terhadap salah satu pasangan capres-cawapres.

Sekretaris HIPMI JAYA, Nainggolan mengatakan, pengusaha berharap pemerintahan baru bisa membuat gebrakan, sehingga iklim investasi lebih baik. "Kami juga berharap, pemerintahan baru nanti, menjadikan program infrastruktur sebagai prioritas utama," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.