Dianggap Tegas, Pekerja Perkebunan PTPN Dukung Prabowo

Kompas.com - 06/06/2014, 10:52 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memberi sambutan saat Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014). Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum tersebut menandai dimulainya masa kampanye Pilpres dari 4 Juni sampai 5 Juli. KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMOPasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memberi sambutan saat Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014). Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum tersebut menandai dimulainya masa kampanye Pilpres dari 4 Juni sampai 5 Juli.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSPbun) dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 1-14 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Federasi Serikat Pekerja perkebunan untuk menyatakan dukungan sepenuhnya untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Mendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta Rajasa," kata Ketua Umum FSPbun Tuhu Bangun SP di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Jumat (6/6/2014).

Ia mengatakan, dukungan penuh ini dilandasi karena banyaknya permasalahan yang terjadi di lingkungan pekerja perkebunan, mulai dari ketidaksejahteraan pekerja sampai konflik horizontal dengan oknum-oknum yang ingin menguasai PTPN.

"Federasi serikat Pekerja Perkebunan ingin mengubah nasib, mengubah suasana, mengubah sikap kepada yang lebih tegas. Agar pekerja menjadi sejahtera," jelasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang hadir dalam deklarasi itu mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan.

"Kami terharu, sampai merinding mendapat dukungan seperti ini. Kami yakin dukungan ini akan sangat berarti bagi kita," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.