OCBC NISP dan Kompas Gramedia Gelar Kegiatan CSR di Pulau Seribu

Kompas.com - 06/06/2014, 14:25 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, tanggal 6-7 Juni 2014, PT Bank OCBC NISP Tbk bersama dengan Kompas Gramedia mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema “Clean Water for Sabira”, di kawasan Pulau Seribu, Jakarta Utara.

CSR ini merupakan bentuk kepedulian Bank OCBC NISP dan Kompas Gramedia kepada masyarakat di Pulau Sabira di bidang lingkungan dan pendidikan.

Pulau Sabira merupakan salah satu pulau terluar di Kepulauan Seribu yang berpenduduk kurang lebih 800 jiwa dan memiliki keterbatasan dalam penyediaan air bersih. Saat ini penduduknya hanya bergantung pada satu mata air sebagai sumber air bersih, dan menggunakan air hujan sebagai alternatif air bersih.

Bentuk program mencakup pengadaan air bersih melalui pengadaan pompa dan rumah pompa, pengadaan fasilitas MCK (mandi cuci kakus), perbaikan fasilitas sekolah termasuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), dan pemberian 1.000 buku untuk anak-anak di Pulau Sabira.

Buku-buku yang dibagikan diharapkan dapat membantu meningkatkan minat baca dan pengetahuan masyarakat Pulau Sabira. Kontribusi di bidang pendidikan ini selaras dengan prinsip nilai Kompas Gramedia, yakni "Enlightening People".

OCBC NISP dan Kompas Gramedia berharap paritipasi sosial pihak swasta melalui kegiatan CSR ini dapat menjadi kontribusi yang bermanfaat untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Pulau Sabira, salah satu pulau terluar di jajaran Kepulauan Seribu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.