Prudential Indonesia Raup Pendapatan Premi Rp 5,9 Triliun

Kompas.com - 09/06/2014, 10:47 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meraup  total pendapatan premi sebesar Rp 5,9 trilliun pada kuartal pertama 2014 atau tumbuh 7,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didorong peningkatan pendapatan premi lanjutan sebesar Rp 3,57 triliun, naik 23 persen dibanding periode yang sama tahun 2013.

“Pertumbuhan total premi menunjukkan pada kami, bahwa masyarakat tidak terpengaruh ketidakpastian ekonomi pada tahun 2013 dan kembali berinvestasi melindungi masa depan keuangan mereka," sebut Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

Adapun, total klaim yang dibayarkan perusahaan tanpa menghitung jumlah penarikan polis, penutupan polis atau polis telah berakhir (excluding withdrawal, surrender or maturity), meningkat 20,8 persen menjadi Rp 613 miliar. "Ini menunjukkan komitmen kuat Prudential dalam membayarkan klaim," sebutanya.

Pada saat yang sama, walaupun kondisi pasar cukup menantang, total klaim yang dibayarkan perusahaan termasuk menghitung jumlah penarikan polis, penutupan polis atau polis telah berakhir (including withdrawal, surrender or maturity) turun 14,6 persen.

William memandang data tersebut sebagai indikator penting optimisme masyarakat terhadap penguatan ekonomi Indonesia. Ini berarti nasabah Prudential semakin memahami manfaat jangka panjang berinvestasi pada perlindungan asuransi jiwa.

“Kami juga melihat sinyal positif saat klaim yang kami bayarkan naik sementara terjadi penurunan drastis pada penarikan atau penutupan polis. Ini menunjukkan adanya kepercayaan nasabah yang lebih tinggi pada perencanaan keuangan jangka panjang. Sinyal tersebut juga menandakan nasabah kami lebih memahami dan menghargai pentingnya menjaga polis asuransi jiwa di jangka panjang, bahkan sebagian menambah investasi terhadap perlindungan asuransi jiwa mereka setiap tahunnya,” paparnya.

Prudential Indonesia juga terus meningkatkan investasi pada layanan nasabah secara signifikan. Pada kuartal pertama tahun ini, Prudential Indonesia menambah kantor keagenan di berbagai kota di penjuru nusantara. Jumlah kantor keagenan meningkat dari 327 menjadi 358 di kuartal pertama 2014, dengan tujuan agar Prudential dapat melayani nasabah dengan lebih baik.

“Saat jumlah nasabah kami terus tumbuh di seluruh Indonesia, sangat penting bagi kami untuk meningkatkan investasi akan pelayanan nasabah seiring dengan pertumbuhan penjualan kami. Kami harus terus berusaha mempermudah pemegang polis kami mendapatkan informasi yang dibutuhkan, mengajukan klaim, dan mendapatkan akses pada tenaga pemasar,” sebut William.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.