Kompas.com - 11/06/2014, 17:09 WIB
Bursa Efek Indonesia KONTANBursa Efek Indonesia
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Perdagangan Bursa Efek Indonesia pada Rabu (11/6/2014) ditutup dengan dua saham yang masuk dalam daftar unusual market activity (UMA). Setelah saham PT Sekar Laut Tbk (SKLT), kini hal itu justru terjadi pada saham yang baru saja melantai di bursa, yakni PT Link Net Tbk (LINK).

Otoritas bursa dalam pernyataan resminya mengatakan, saham LINK masuk dalam daftar UMA lantaran pergerakan harga yang tidak wajar. Untuk hari ini saja harga saham LINK sudah menguat 500 poin atau 11,1 persen ke level Rp 5.000 per saham.

Sementara itu, informasi terakhir yang dirilis perusahaan hanya soal laporan kepemilikan saham yang diterbitkan pada tanggal 5 Juni lalu. Saat itu, saham LINK masih berada di level Rp 3.345 per saham.

Hingga saat ini, otoritas bursa terus mencermati perkembangan saham SKLT ataupun tanggapan dari pihak perusahaan. Meski status UMA tidak serta-merta mengindikasikan pelanggaran pasar modal, para investor tetap diimbau untuk memikirkan lebih matang keputusan investasinya atas saham ini. (Dityasa H Forddanta)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.