Kompas.com - 15/06/2014, 21:12 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon Presiden nomer urut satu, Prabowo Subianto akan memanfaatkan 77 juta hektar lahan yang rusak menjadi sawah baru dan lahan untuk bio etanol. Dia berjani membangun 2 juta hektar sawah dan lahan untuk bio etanol.

“Lahan seluas 77 juta hekar hutan kita rusak, strategi kita adalah membangun 2 juta hektar sawah baru dan 2 juta hektar untuk bio etanol,” ujar Prabowo dalam pemaparan visi misinya dalam debat kedua di Grand Melia, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Strategi pembangunan pertanian yang diutamakan Prabowo, menurutnya, karena sektor pertanian merupan sector yang banyak menyerap tenaga kerja. Dengan itu, maka kebutuhan masyarakat akan lapangan pekerjaan atan teratasi.

“Kenapa kita utamakan pertanian? karena mampu menyerap tanaga kerja yang banyak dalam waktu singkat singkat, produski. 1 hektar bisa menyerap 6 orang pekerja,” tandas Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.