Prabowo: Dalam 5 Tahun, Penghasilan Rakyat Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 17/06/2014, 14:20 WIB
Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZESCalon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon presiden Prabowo Subianto berjanji akan meningkatkan penghasilan setiap masyarakat Indonesia sebanyak dua kali lipat dalam lima tahun kepemimpinannya.

Dia optimis bisa mewujudkan hal tersebut jika terpilih bersama Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

"Penghasilan petani Indonesia harus naik dua kali lipat. Nelayan Indonesia naik dua kali lipat. Penghasilan buruh dan karyawan Indonesia juga akan kami naikkan. Penghasilan guru akan kami naikkan supaya semua bisa hidup baik. Dokter, perawat, bidan, semua harus hidup baik. Semua harus naik dua kali lipat dalam lima tahun," ujar Prabowo kepada ribuan pendukungnya di Stadion Glora Mayjen H Andi Matalatta, Makasar, Selasa (17/6/2014).

Dalam kesempatan itu, Prabowo didampingi oleh para elite partai koalisi seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Turut hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua.

Menurut Prabowo, naiknya pendapatan bisa diwujudkan apabila pemerintahan mendatang bersama seluruh masyarakat terus bekerja keras. Pasalnya, lanjut dia, Indonesia adalah negara kaya yang mempunyai modal optimal.

"Sayangnya, modal itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Sekarang kita buat ekonomi untuk rakyat, bukan rakyat untuk ekonomi. Sekarang uang mengalir dari desa ke kecamatan, kecamatan ke provinsi, dan dari provinsi ke Jakarta. Kami akan balikkan. Uang dari Jakarta, ke provinsi, kabupaten, kecamatan dan ke desa-desa," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.