Angkutan Mudik, Pelni Masih Pakai Kapal Berusia 30 Tahun

Kompas.com - 19/06/2014, 13:00 WIB
Ilustrasi: Kapal PT Pelni, KM Lambelu, saat hendak sandar di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu KOMPAS/A PONCO ANGGOROIlustrasi: Kapal PT Pelni, KM Lambelu, saat hendak sandar di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) masih tetap mempercayakan kapal yang berusia 30 tahun untuk mengangkut penumpang untuk angkutan mudik Lebaran tahun ini.

"Tambahan kapal baru tidak ada, tetapi ada perbaikan dari kapal, ada kapal kita yang usianya 30 tahun, kalau harus distop nanti mengangkut masyarakat pakai apa," ujar Direktur Komersial Pelni, Daniel E. Bangonan di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Daniel menjelaskan, pembelian kapal baru untuk mengangkut penumpang tidak mudah karena akan membutuhkan waktu yang lama. "Jadi ini kita lakukan perbaikan-perbaikan," katanya.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik nanti, Pelni akan memanfaatkan kapal pengangkut barang untung mengangkut penumpang mudik.

"Untuk menghadapi lonjakan penumpang, di Balikpapan misalnya lumayan tinggi, oleh karena itu kami pindahkan kapal barang untuk mengangkut penumpang," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.