Garap Nasabah asal Korea Selatan, BNI Gandeng NongHyup Bank

Kompas.com - 19/06/2014, 14:10 WIB
Division Head Senior Vice President BNI Firman Wibowo Bambang P. Jatmiko/Kompas.comDivision Head Senior Vice President BNI Firman Wibowo
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bersinergi dengan salah satu bank papan atas Korea Selatan yang bergerak di bidang pertanian, NongHyup Bank untuk mengembangkan bisnis di Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, BNI membuka peluang untuk memperluas target pasar hingga ke warga negara atau korporasi asal Korea Selatan yang berbisnis di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, BNI dapat mengembangkan aktivitas bisnis pembiayaan perdagangan seperti surat kredit, jaminan bank, dan berbagai fasilitas pembiayaan perdagangan lainnya, terutama kepada para nasabah NongHyup Bank di Indonesia.

BNI juga bisa memenfaatkan kerja sama ini untuk menggenjot bisnis remitansi. Selain itu, nasabah korporasi kedua bank dapat menikmati jasa-jasa keuangan di Indonesia maupun di Korea Selatan dengan lebih mudah.

Di sisi lain, NongHyup Bank bisa mendapat manfaat berupa perluasan bisnis di luar Korea Selatan, yakni di Indonesia. Bank ini juga memperoleh kesempatan untuk memperluas cakupan pelayanan mereka terhadap para nasabah asal Korea Selatan yang ingin berbisnis di Indonesia.

Pemimpin Divisi Internasional BNI Abdullah Firman Wibowo menyatakan perseroan merupakan salah satu bank lokal yang dituju oleh NongHyup Bank untuk menjadi partner, karena kapabilitas dan jaringan yang luas di Indonesia.

”BNI dapat menjadikan kerja sama ini sebagai sarana informasi kepada nasabah BNI maupun Warga Negara Indonesia di Korea Selatan bahwa BNI telah menjalin kerja sama dengan salah satu bank di Korea Selatan yaitu NongHyup Bank. Adanya perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia memberikan potensi bisnis kepada BNI,” ujar Firman dalam siaran pers, Kamis (19/6/2014).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kerja sama antara BNI dan NongHyup Bank ini secara resmi ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan di Jakarta hari ini. Hadir dalam acara ini, Executive Vice President NongHyup Bank Lee Jeongmo. Salah satu nasabah NongHyup Bank yang hadir pada kesempatan ini adalah produsen OZ Guitar yang mulai berbisnis di Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.