Kompas.com - 19/06/2014, 14:21 WIB
Menteri PPN/ Kepala Bappenas Armida Alisjahbana Kompas.com/Didik PurwantoMenteri PPN/ Kepala Bappenas Armida Alisjahbana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Proyek kelistrikan, yaitu kabel bawah laut tegangan tinggi arus searah (HVDC) Jawa-Sumatera, akan didanai dari pinjaman lembaga donor Jepang.

Kepala Bappenas Armida Alisjahbana menuturkan, anggaran proyek tersebut secara total mencapai 2,12 miliar dollar AS, dan akan dilakukan dalam 4 tahap.

“Tahap 1 dan 2 sebesar 1,19 miliar dollar AS. Dan tahap 3 dan 4 sebesar 929 juta dollar AS. Tahap 3 dan 4 ini yang akan dimintakan persetujuan Presiden dalam ratas (rapat terbatas),” kata Armida ditemui usai rapat dengan Menko Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung, Jakarta, Kamis (10/6/2014).

Armida mengatakan, kabel bawah laut 500 kV itu sudah masuk agenda Menko untuk dibawa ke rapat terbatas bersama Presiden.

Dia mengatakan, proyek kelistrikan ini akan masuk dalam APBN 2015. Armida mengatakan meski proyek tersebut masuk dalam APBN 2015, namun persetujuannya tetap dilakukan oleh Presiden saat ini.

“Persetujuan loan (pinjamannya) Presiden saat ini, kan nanti Presiden juga akan menyampaikan nota keuangan (saat pergantian pemimpin),” ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.