Kompas.com - 20/06/2014, 19:16 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengatakan, dalam perjalanan yang dia lakukan, ia menemukan tiga karakter Indonesia.

"Saya menemukan tidak hanya ada satu Indonesia. Ternyata, ada tiga Indonesia. Indonesia yang sudah ada di abad ke-21, yang hidup di abad ke-19, dan awal ke-20 serta ada di zaman pra-industri," kata Prabowo dalam acara Dialog Capres dengan Kadin, Jumat (20/6/2014).

Lebih lanjut, Prabowo mengungkapkan, terkait kondisi ini, perlu digunakan pendekatan pembangunan ekonomi yang multijalur. Pertama, jalur untuk yang sudah siap dan berada di abad ke-21. Untuk kondisi ekonomi ini, ia mempersilakan untuk ikut bersaing secara global.

"Bagi yang masih ketinggalan adalah kewajiban pemerintah untuk terjun proaktif dan menjadi pelopor mengangkat kesejahteraan rakyat yang tertinggal, belum masuk abad ke-21," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyebut, mempercepat pertumbuhan dan pemerataan adalah suatu kewajiban. "Dengan demikian, cita-cita bangsa kita, rakyat hidup berkecukupan, akan terwujud," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.