Jelang Ramadhan, Pertamina Aceh Tambah Pasokan Elpiji dan BBM

Kompas.com - 23/06/2014, 14:52 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Pertamina wilayah Aceh menjamin stok dan persediaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji untuk masyarakat Aceh terpenuhi.

"Kami harap masyarakat tidak khawatir terhadap persediaan elpiji dan BBM selama bulan puasa dan masa libur nanti karena kami telah menyiapkan langkah antisipasi untuk memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji di Aceh," kata Marketing Branch Manager Pertamina Aceh, Aribawa, dalam keterangan pers, Senin (23/6/2014).

Menurut Aribawa, Pertamina telah mengalokasikan pasokan elpiji 3 kg sebanyak 1.748.603 tabung atau bertambah sebanyak 256.777 tabung (17 persen). Sementara itu, pasokan elpiji 12 kg telah disiapkan sebanyak 231. 886 tabung atau penambahan sebanyak 19 persen.

"Dengan menambah jumlah pasokan ini, Pertamina Aceh berharap kebutuhan elpiji masyarakat untuk menyambut bulan puasa terpenuhi," lanjutnya.

Dia menambahkan, elpiji 3 kg diperuntukkan bagi kebutuhan rumah tangga dengan belanja bulanan maksimal Rp 1,5 juta dan usaha mikro. Untuk kalangan yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kg, Pertamina menyediakan produk elpiji non-subsidi, yaitu tabung 12 kg, bright gas kemasan 12 kg, dan tabung 50 kg.

"Kami telah melakukan langkah antisipasi untuk memenuhi peningkatan kebutuhan BBM dengan mengindentifikasi sejumlah titik lokasi SPBU yang diprediksikan mengalami peningkatan pengguna BBM," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.