JK: Bank Milik Hashim Pernah Ganggu Sistem Keuangan Indonesia

Kompas.com - 23/06/2014, 17:50 WIB
Calon wakil presiden Jusuf Kalla KOMPAS.com/Indra AkuntonoCalon wakil presiden Jusuf Kalla
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

PANDEGLANG, KOMPAS.com — Calon wakil presiden Jusuf Kalla kembali menegaskan jawaban pasangannya, Joko Widodo, dalam debat semalam saat ditanya capres Prabowo Subianto mengenai penjualan Indosat oleh pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, jawaban Jokowi tersebut sudah tepat. "Sudah dijelaskan Jokowi bahwa di pemerintahan Megawati pada saat itu kita tidak ada apa-apa lagi. Karena bank-bank banyak masalah," kata JK di Pandeglang, Banten, Senin (23/6/2014).

Kemudian, cawapres nomor urut dua itu justru menyindir rivalnya. Dia menyebut, bank milik adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, adalah salah satu bank yang membuat keuangan Indonesia tidak stabil.

"Jangan lupa yang bikin masalah itu, Bank Papan Sejahtera Hashim Djojohadikusumo. Banyak bank termasuk Bank Papan Sejahtera. Makanya negara terpaksa menjual aset. Nanti kan bisa dibeli lagi," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.